Inspirasi Desain Ruang Kerja Kantor

Inspirasi Desain Ruang Kerja Kantor Sederhana untuk Produktivitas dan Kenyamanan

September 20, 2024

Desain ruang kerja kantor sederhana menjadi pencarian terbanyak saat ini, hal ini karena interior ruangan nyatanya dapat mempengaruhi produktivitas kerja.

Bekerja selama berjam-jam setiap hari tentu saja merasa bosan dan jenuh hingga demotivasi kerja. Namun, hal tersebut tidak hanya dipengaruhi dari faktor pekerjaan saja, melainkan kondisi di sekitar lingkungan kerja kita.

Berikut ini All For Work akan memberikan beberapa inspirasi desain ruang kerja kantor sederhana yang bisa membantu meningkatkan produktivitas dan kenyamanan:

 

1. Desain yang Minimalis Modern

Desain yang Minimalis Modern

Desain ruang kerja kantor sederhana satu ini bisa mengedepankan konsep kesederhanaan dan fungsionalitas. Kalian bisa menghindari beberapa elemen dekor yang berlebihan. Untuk bagian furniture kalian bisa menggunakan meja kerja adjustable dan kursi ergonomis serta penyimpanan tersembunyi. Tambahkan beberapa palet warna netral seperti putih, abu-abu, dan beige, yang memberikan kesan luas dan bersih.

 

Baca Juga: 7 Desain Ruang Kerja Kantor Terpopuler dan Produktif

 

2. Open Space

Open Space

Open space atau ruang terbuka bisa kalian kolaborasikan dengan cara menghilangkan sekat-sekat yang tidak perlu. Tambahkan meja panjang yang bisa digunakan Bersama serta kursi yang mudah dipindahkan. Beberapa tanaman hijau juga bisa kalian manfaatkan untuk menyegarkan suasana dan mereduksi kebisingan. Untuk beberapa material tambahan, kalian bisa menggunakan material yang hangat seperti kayu atau dinding partisi kaca untuk membatasi ruang tanpa menghilangkan transparansi.

 

3. Desain yang Ergonomis

Desain yang Ergonomis

Selanjutnya kalian bisa fokus pada kenyamanan dan Kesehatan pengguna dengan peralatan yang mendukung postur tubuh. Kalian bisa memilih kursi yang ergonomis serta meja yang bisa dengan mudah kalian atur ketinggiannya (standing desk). Pastikan menggunakan perangkat yang rapi dan sandaran kaki yang nyaman untuk membantu aktivitas saat bekerja.

 

4. Ruang Kerja Berwarna Lembut

Ruang Kerja Berwarna Lembut

Desain ruang kerja kantor sederhana selanjutnya kalian bisa menggunakan warna-warna lembut seperti biru muda, hijau mint, atau pastel dapat memberikan suasana yang tenang dan mengurangi stres. Untuk bagian hiasan, kalian bisa menambahkan rak buku minimalis, atau beberapa gambar inspiratif di dinding bisa menambah estetika tanpa mengganggu fokus.

 

5. Area Relaksasi

Area Relaksasi

Menyediakan sudut kecil ruangan untuk istirahat singkat, kalian bisa menggunakan sofa kecil atau bean bag. Tambahkan juga rak buku, karpet lembut, atau lampu meja kecil untuk menciptakan suasana yang nyaman.

 

6. Dekorasi dengan Tanaman

Dekorasi dengan Tanaman

Seperti yang kita ketahui, tanaman tidak hanya memberikan udara segar, tetapi juga menambahkan estetika ruangan. Kalian bisa menggunakan tanaman seperti monstera, lidah mertua atau sansevieria yang mudah dirawat dan cocok untuk ruang kerja.

 

7. Ruang Vertikal

Ruang Vertikal

Desain ruang kerja kantor sederhana terakhir adalah ruang vertikal. Ruangan satu ini cocok untuk ruang kecil, kalian bisa memanfaatkan dinding sebagai ruang penyimpanan dengan rak vertikal. Sebagai contohnya menambahkan rak dinding minimalis atau papan inspirasi untuk mencatat ide-ide kreatif.

 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kursi Kerja Ergonomis Modern untuk Produktivitas Maksimal

 

Nah, berikut itulah Inspirasi Desain Ruang Kerja Kantor Sederhana untuk Produktivitas dan Kenyamanan.

 

Untuk kalian yang ingin menemukan semua kebutuhan desain kantor minimalis atau ruang kantor minimalis terpercaya dan sudah handal, kalian bisa langsung menghubungi tim All For Work melalui Official WhatsApp di 081312202771.

 

Kalian juga bisa mengunjungi : Tokopedia, Shopee dan Official Website.

 

Offline Store All For Work

📍Jl Arjuna Utara. 10 Blok A Kavling 10, Grogol petamburan, Jakarta Barat 11470

 

Butuh vendor borongan untuk kebutuhan Set-up kantor? All For Work Project hadir dan siap membantu dari awal sampai tuntas sesuai kebutuhan, keinginan dan budget kalian.