desain kantor modern minimalis

6 Rekomendasi Desain Kantor Modern Minimalis

September 13, 2024

Setiap perusahaan tentu ingin memiliki tampilan kantor yang nyaman, bersih dan elegan. Pilihan utama saat ini dalam banyak perusahaan adalah desain kantor modern minimalis yang tetap menciptakan kenyamanan karyawan serta untuk meningkatkan produktivitas mereka.

Jika kalian saat ini ingin merencanakan renovasi kantor atau membukan ruang kerja yang sesuai dengan fashion perusahaan, All For Work akan merekomendasikan enam desain kantor modern minimalis nyaman dan terfavorit yang bisa kalian jadikan sebagai referensi.

 

Baca Juga: 7 Desain Ruang Kerja Kantor Terpopuler dan Produktif

 

1. Furniture Multifungsi

Dalam desain kantor modern minimalis, ruang kerja tentu juga harus modern. Kalian bisa memilih furniture yang mempunyai berbagai fungsi, seperti contohnya meja kerja dengan laci penyimpanan atau kursi ergonomis yang mudah kalian pindahkan. Hal ini bertujuan untuk menghemat ruang serta furniture multifungsi yang bisa membantu untuk ruangan kantor tetap teratur.

 

2. Kabel Management

Pengaturan kabel yang rapi dan tertata tidak akan mengganggu tampilan minimalis. Pastikan semua perangkat elektronik mempunyai tempat khusus dalam Menyusun maupun menyembunyikan kabel-kabel. Kalian bisa menggunakan klip kabel atau jalur kabel yang didesain khusus untuk menampung perangkat elektronik tanpa membuatnya terlihat berantakan.

 

3. Warna Ruangan yang Netral

Desain kantor modern minimalis sangat sempurna jika dipadukan dengan warna netral seperti abu-abu, beige, putih dan hitam. Ciri khas warna ini memberikan kesan yang terang, luas dan bersih. Kalian juga bisa melakukan kombinasi warna dengan aksen warna yang cerah seperti kuning, hijau dan biru untuk menampilkan sedikit sentuhan segar tanpa mengganggu estetika minimalis.

 

4. Open Space

Selanjutnya adalah desain kantor terbuka yang masih menjadi favorit dalam konsep minimalis modern. Tanpa adanya sekat yang berlebihan, ruangan akan serasa lebih luas dan mudah berinteraksi antar karyawan. Meski demikian, pastikan kalian menyediakan area privasi atau ruang rapat kecil bagi karyawan yang membutuhkan fokus lebih.

 

Baca Juga: 5 Inspirasi Desain Kantor Minimalis Modern Nyaman

 

5. Pencahayaan yang Maksimal

Elemen yang tergolong penting untuk desain kantor modern minimalis selanjutnya adalah pencahayaan yang baik. Ruang kantor yang mendapatkan pencahayaan alami dari jendela besar tidak hanya membantu mengurangi penggunaan energi listrik, tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih segar dan nyaman bagi karyawan. Kalian juga bisa menggunakan lampu dengan pencahayaan yang lembut untuk menjaga suasana tetap terang dan tidak berlebihan.

 

6. Tanaman Hijau

Rekomendasi terakhir yaitu menambahkan sentuhan tanaman hijau.

Menambahkan elemen alami seperti tanaman hijau dalam kantor minimalis dapat memberikan suasana yang lebih sejuk dan menyegarkan. Tanaman juga dapat meningkatkan kualitas udara dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat. Pilih tanaman yang mudah dirawat seperti lidah mertua, kaktus, atau tanaman hias kecil lainnya.

Desain kantor modern minimalis tidak hanya tentang tampilan yang elegan, tetapi juga menciptakan ruang yang nyaman dan efisien untuk bekerja

 

Untuk mendapatkan semua kebutuhan di atas, kalian bisa langsung menghubungi tim All For Work melalui WhatsApp kami di 081312202771.

 

Butuh vendor borongan untuk kebutuhan Set-up kantor? All For Work Project hadir dan siap membantu dari awal sampai tuntas sesuai kebutuhan, keinginan dan budget kalian.