tata ruang kantor all for work

5 Rekomendasi Tata Ruang Kantor Terbaik di Tahun 2024

July 2, 2024

Tata ruang kantor dapat diartikan sebagai pengaturan ruang kerja seperti penyusunan alat kerja yang menyesuaikan ruangan atau luas lantai yang tersedia sehingga para pekerja atau ka dapat bekerja dengan nyaman.

Apabila tata ruang kantor didesain dengan baik, maka karyawan akan lebih produktif, kreatif dan inovatif dalam menyelesaikan pekerjaan.

Menurut All For Work tata ruang kantor menjadi hal penting karena perencanaan ruang kantor memiliki beberapa proses seperti pengaturan peralatan, penempatan strategis furniture dan komponen lainnya untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan fungsional.

Perlu diingat juga, tata ruang kantor mesti disesuaikan dengan jenis perusahaan kalian ya! Yuk simak artikel berikut ini, 6 rekomendasi tata ruang kantor terbaik di tahun 2024 ini.

 

Baca Juga : 5 Ide Desain Ruang Kantor Minimalis, Produktivitas Semakin Meningkat!

 

1. Cubicle Office

 

tata ruang kantor

 

Tata ruang kantor bilik pada umumnya disebut kantor bilik dan sering digunakan pada jenis kantor formal. Jenis tata ruang kantor satu ini memiliki desain tata letak tertutup dimana ruang kerja terpisah dengan dinding/partisi yang mengelilingi meja kerja. Tata ruang kantor ini biasanya juga membentuk kesan barusan yang memiliki ruangan lebih luas. Beberapa keuntungannya seperti:

contoh layout kantor

 

 

2. Hybrid Office

 

tata ruang kantor

 

Pernah mendengar tata ruang kantor satu ini? Ya, ruang kantor gabungan menjadi solusi yang baik untuk kalian yang mau layout dengan tema kantor semi terbuka.

Dengan menggunakan tata ruang satu ini, kalian bisa memadukan berbagai jenis tata letak ruang kantor. Seperti contohnya kalian bisa menggabungkan beberapa bilik, ruang kerja dan ruangan terbuka untuk membuat desain kantor secara inovatif. Beberapa keuntungannya seperti:

contoh layout kantor

3. Landscape Office

 

tata ruang kantor

Tata ruang satu ini memiliki tema berpanorama. Mengacu dengan desain interior kantor yang unik dan menyenangkan, dalam praktiknya jenis kantor satu ini cukup banyak melibatkan desain interior dalam hal mengoptimalkan kenyamanan.

Biasanya tata ruang kantor landscape office digunakan oleh perusahaan startup atau agency untuk mengembangkan berbagai macam ide kreatif. Alasannya karena hadirnya bentuk tata letak kantor ini menciptakan komunikasi dan kolaborasi yang baik antar tim. Beberapa keuntungannya seperti:

contoh layout kantor

4. Coworking Office

 

tata ruang kantor

 

Pernah mendengar tata ruang kantor satu ini, coworking space menjadi salah satu pilihan yang baik jika kalian bingung dalam mengatur hingga mendesain ruang kantor.

Dalam pihak ketiga, coworking space sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas ruang kantor seperti printer, kursi ergonomis, adjustable desk, ruang meeting, hingga kursi lainnya. Beberapa kelebihan coworking office seperti:

contoh layout kantor

5. Open Office

 

tata ruang kantor

 

Tata ruang kantor terakhir adalah open office. Tata ruang kantor dengan tema terbuka satu ini menjadi desain yang banyak digunakan perusahaan. Seperti perusahaan yang sedang ingin berkembang.

Layout satu ini berfokus pada ruangan terbuka jika dibandingkan dengan desain kubus dan tidak ada dinding pemisah yang tergolong mengganggu, karena mendominasi meja kerja memanjang. Beberapa keuntungannya seperti:

contoh layout kantor

 

Nah berikut itulah 5 Rekomendasi Tata Ruang Kantor Terbaik di Tahun 2024.

 

Baca Juga : 6 Rekomendasi Ruang Kerja Minimalis yang Nyaman Terbaru 2024

 

Untuk kalian yang ingin menemukan semua kebutuhan desain kantor minimalis atau tata ruang kantor minimalis terpercaya dan sudah handal, kalian bisa langsung menghubungi tim All For Work melalui Official WhatsApp di 081312202771.

 

Kalian juga bisa mengunjungi : Tokopedia, Shopee dan Official Website.

 

Offline Store All For Work

📍Jl Arjuna Utara. 10 Blok A Kavling 10, Grogol petamburan, Jakarta Barat 11470

 

Butuh vendor borongan untuk kebutuhan Set-up kantor? All For Work Project hadir dan siap membantu dari awal sampai tuntas sesuai kebutuhan, keinginan dan budget kalian.

 

All For Work Project