ruang kerja minimalis

6 Rekomendasi Ruang Kerja Minimalis yang Nyaman Terbaru 2024

June 28, 2024

Ruang kerja minimalis tentu saja harus dirancang senyaman mungkin, terutama bagi kalian yang kerap bekerja dari rumah. Ya, mendesain ruang kerja juga tidak boleh dianggap hal remeh, hal ini karena sangat berpengaruh pada produktivitas.

Tampilan ruangan kerja minimalis sangat baik dipandang dan bisa meningkatkan suasana hati untuk lebih ceria dan bersemangat. Tertarik untuk mendekorasi ruang kerja kalian di rumah? Berikut ini beberapa rekomendasi desain yang bisa kalian jadikan referensi.

 

1. Desain Ruang Kerja Minimalis yang Natural

 

ruang kerja minimalis

 

Rekomendasi yang pertama dengan konsep natural. Kalian bisa berkreasi dengan desain yang menonjolkan kesan natural pada ruangan. Desain ruang kerja minimalis satu ini mengandalkan berbagai tema yang menarik dan bisa kalian jadikan referensi.

Agar tidak mengurangi kesan minimalisnya, kalian bisa menggunakan warna-warna soft atau netral serta ukuran perabot yang medium dengan bentuk unik/sederhana.

 

2. Ruang Kerja Minimalis di Sudut Ruang

 

ruang kerja minimalis

 

Selanjutnya kalian bisa memanfaatkan sudut ruang. Dekorasi ruang kantor minimalis memang membutuhkan ide-ide yang menarik agar kesan nyaman turut muncul saat bekerja. Memanfaatkan sudut ruangan menjadi salah satu opsi yang baik agar tidak menghabiskan banyak space.

Kalian bisa menggunakan jenis meja dan kursi apapun dengan ukuran sesuai kebutuhan, salah satu referensi tokonya ada di marketplace shopee atau tokopedia ialah All For Work.

Untuk lebih maksimal dan berkesan minimalis, gunakan juga beberapa perabotan dengan konsep serupa dan desain ruang kerja minimalis juga bisa kalian aplikasikan ke desain ruang kerja direktur minimalis.

 

3. Desain Ruang Kerja Minimalis Warna Calm

 

ruang kerja minimalis

 

Desain selanjutnya adalah ruang kerja minimalis dengan warna calm. Tentu kalian akan bosan dengan warna netral yang seperti itu-itu saja, desain satu ini menjadi opsi yang cocok untuk kalian.

Sentuhan beberapa wara calm berpadu dengan netral bisa kalian terapkan untuk beberapa area agar lebih hidup dan segar, untuk mempertahankan kesan minimalisnya, tambahkan beberapa perabot yang dipilih masih dalam kategori serupa.

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Supplier Furniture Terpercaya Untuk Kebutuhan Bisnis

 

4. Ruang Kerja Minimalis Warna Putih

 

ruang kerja minimalis

 

Rekomendasi selanjutnya adalah ruang kerja minimalis berwarna putih. Salah satu ciri khas minimalis dengan warna satu ini. Dekorasi ruang kantor minimalis cenderung didominasi oleh warna putih.

Ditambah lagi, warna putih biasanya menjadi opsi untuk ruangan yang cukup terang dan lega. Desain ruang kerja direktur minimalis juga bisa menggunakan konsep warna putih. Rekomendasi warna pada umumnya yaitu kombinasi warna putih dengan hitam atau abu-abu. Mungkin juga bisa kalian tambahkan warna kayu untuk kesan yang natural seperti gaya Skandinavia.

 

5. Desain Ruang Kerja Minimalis Wall Art

 

ruang kerja minimalis

 

Desain ruang minimalis wall art menciptakan ruang kerja lebih elegan dan cantik dengan pajangan berbagai foto atau lukisan, eye catching dengan wall art. Tak hanya nyaman, ruang kerja pun menjadi pusat perhatian dan bisa kalian jadikan sebagai galeri seni.

Selain itu, penghargaan, piagam, foto dan lainnya bisa kalian pajang di area tersebut.

 

6. Desain Ruang Kerja Minimalis Maskulin

 

ruang kerja minimalis

 

Rekomendasi yang terakhir adalah desain ruang kerja minimalis maskulin. Kalian bisa menambahkan warna cerah agar ruang kerja tersebut menjadi identik dengan kesan maskulin dan tidak memberikan kesan gelap pada ruangan. Kalian bisa menggunakan warna biru tua di salah satu dinding.

Desain satu ini juga menjadi salah satu desain populer agar berkesan mewah dan elegan jika dirancang dengan tepat.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi ruang kerja minimalis yang bisa kalian jadikan sebagai referensi. Untuk mendapatkan semua barang atau produknya bisa kalian akses di marketplace All For Work. Semoga artikel ini bermanfaat ya.