desain ruang kantor kecil terbaik

6 Ide Desain Ruang Kantor Kecil Terbaik dan Nyaman

September 4, 2024

Desain ruang kantor kecil atau dapat dikatakan minimalis saat ini banyak digunakan oleh Berbagai perusahaan. Desain yang dapat membuat tata letak ruangan menjadi lebih baik dan nyaman, sehingga berdampak meningkatnya produktivitas para karyawan.

Selanjutnya dalam pemilihan furniturenya, desain ruang kantor kecil atau minimalis umumnya menggunakan furniture yang simple dan kekinian. Ruangan pun bisa menjadi lebih enak dipandang.

Maka dari itu, sejumlah alasan tersebut menjadi ren desain ruang kantor kecil sangat terfavorit. Lalu, ide desain ruang kantor kecil apa yang terbaik dan nyaman? Pada artikel kali ini, All For Work akan memberikan beberapa rekomendasi yang bisa kalian jadikan referensi. Yuk baca sampai selesai artikelnya.

 

1. Desain Ruang Kantor Kecil Serba Putih

Jika kalian menyukai warna yang simple, kalian bisa menggunakan warna serba putih dalam interior kantor kalian. Desain ruang minimalis serba putih ini bisa memberikan dampak yang baik pada ruangan, seperti kesan ruangan yang lebih menenangkan dan terlihat luas. Kalian bisa menambahkan dekorasi lainnya seperti tanaman hijau pada titik-titik strategis dan sofa yang nyaman untuk beristirahat.

 

Baca Juga: 9 Ide Ruang Kerja Kantor Modern, Nyaman dan Kekinian

 

2. Desain Ruang Kantor Kecil Kayu dan Tanaman Hias

Selanjutnya, jika ingin menambahkan kesan estetika, kalian bisa menambahkan unsur material seperti kayu dan tanaman hias lainnya, Kalian bisa menggunakan tanaman hidup jika dibandingkan dengan tanaman palsu, lebih berfungsi untuk penyaring udara alami dan kesegaran dalam ruangan.

Untuk material kayu, kalian bisa menggunakan meja berwarna oakwood, lantai yang menggunakan vinyl, atau dinding ruangan yang menggunakan panel kayu ya!

 

3. Desain Ruang Kantor Kecil Monokrom

Desain satu ini tergolong popular, karena memadukan dua warna seperti contohnya hitam dan putih. Khusus untuk kalian yang menyukai desain ruangan terbaik dan nyaman, penggabungan warna sangat direkomendasikan putih dan hitam.

Hal ini tidak rumit, justru kalian bisa menciptakan kombinasi desain ruangan yang cocok untuk gaya kalian. Agar tidak terkesan monoton, kalian bisa menggunakan furniture dengan warna-warna earth tones seperti coklat muda atau material kayu demi memberikan kesan natural dan nyaman.

 

4. Desain Ruang Kantor Kecil Open Space

Ide selanjutnya yaitu dengan gaya terbuka atau open space layaknya coworking space. Konsep ini membuat ruangan kalian lebih luas. Kalian bisa bermain dengan desain industrial seperti dinding bata terbuka, langit-langit beraksen kayu, dan dinding berwarna hitam untuk corat-coret, serta lantai kayu berwarna terang. Pastikan juga untuk pencahayaan yang maksimal agar pikiran tetap segar dan makin produktif serta nyaman.

 

5. Desain Ruang Kantor Kecil Playful

Desain ruang kantor kecil selanjutnya adalah gaya yang memberikan kenyamanan maksimal dan terbaik. Alasannya karena ruangan dengan full color juga akan membuat suasana kantor terasa bebas dan tidak kaku. Meski sedikit lebih sulit, namun jika menemukan warna yang kontras, semua akan menjadi nyaman dan sangat estetik. Seperti contohnya, kalian bisa menambahkan hiasan dinding yang artistik dengan dinding berwarna terang di beberapa sudut ruangan.  Penggunaan karpet rumput serta sofa-sofa yang colorful juga dapat menjadi pertimbangan

 

6. Desain Ruang Kantor Kecil Fungsional

Untuk yang terakhir kalian bisa menggunakan furniture bergaya minimalis dan simple. Meski demikian, ruangan fungsional menjadikan kerja yang sangat efisien. Kalian bisa menggunakan furniture yang dilengkapi dengan banyak fitur, seperti meja dengan laci tersembunyi, rak penyimpanan untuk menjaga ruangan tetap teratur dan terorganisir.

 

Nah, berikut itulah 6 Ide Desain Ruang Kantor Kecil Terbaik dan Nyaman yang bisa kalian jadikan sebagai referensi.

 

Untuk mendapatkan semua kebutuhannya, kalian bisa langsung menghubungi tim All For Work melalui Official WhatsApp di 081312202771.