ruang kerja minimalis di kamar

5 Inspirasi Ruang Kerja Minimalis di Kamar yang Nyaman

August 7, 2024

Dalam menciptakan ruang kerja minimalis di kamar adalah solusi terbaik dan juga praktis untuk meningkatkan produktivitas tanpa perlu mengorbankan kenyamanan. Seperti dengan menata letak yang baik dan tepat, pilihan furniture yang cocok, kalian bisa memiliki area kerja yang efisien, apalagi terkadang pekerjaan bisa diselesaikan di rumah atau hybrid.

Sebelum kita membahas lima inspirasi ruang kerja minimalis di kamar yang nyaman, berikut ini beberapa tips tambahin yang perlu kalian terapkan.

 

1. Management Kabel, kalian bisa menggunakan pengaturan kabel atau soket kabel untuk menjaga agar kabel kalian tetap rapi dan tidak mengganggu. Seperti salah satu contohnya bisa menggunakan produk Cable Management di All For Work.

2. Pencahayaan, pastikan juga pencahayaan pada area kerja kalian cukup. Kalian bisa menggunakan lampu meja dengan cahaya yang stabil tidak terlalu terang agar terhindar dari kelelahan mata kalian.

3. Aksesoris, tambahkan elemen dekoratif yang cocok untuk mood kalian saat bekerja seperti foto, karya seni dan lain sebagainya.

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Penataan Ruang Kantor yang Nyaman dan Efektif

 

Berikut ini All For Work akan memberikan beberapa referensi ruang kerja minimalis di kamar yang nyaman dan bisa kalian terapkan.

 

1. Ruang Kerja di Dekat Jendela

Kalian bisa memanfaatkan area dekat jendela, hal ini untuk memberikan suasana kerja yang menyegarkan dan tidak membosankan. Letakan meja kerja sederhana di dekat atau di bawah jendela, tambahkan kursi ergonomis yang nyaman. Pemandangan dari luar dan cahaya alami dari jendela bisa menambah mood dan produktivitas kalian saat bekerja. Pastikan juga untuk tetap memiliki penyimpanan yang cukup untuk menjaga kerapian.

 

2. Meja Lipat Dinding

Solusi terbaik untuk ruang minimalis. Meja satu ini bisa dilipat ketika sudah tidak digunakan, sehingga bisa memberikan ruang kerja kalian lebih rapi dan saat kalian beristirahat. Jangan lupa juga untuk memilih meja lipat sesuai dengan design kamar kalian. Tambahkan kursi ergonomis yang mudah disimpan saat tidak digunakan.

 

3. Paduan Warna Netral

Ruang kerja minimalis di kamar dengan warna netral seperti abu-abu, beige atau putih menciptakan suasana nyaman dan tenang. Warna netral tersebut membuat ruangan lebih bersih dan luas. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan tanaman hias kecil atau aquarium untuk memberikan sentuhan alami dan meningkatkan kualitas udara di ruang kerja kalian.

 

Baca Juga : Inspirasi Meja Kerja Kantor Terbaik, Minimalis dan Populer

 

4. Meja dan Tempat Tidur Multifungsi

Selanjutnya, jika ruang kamar kalian terbatas, pertimbangkan untuk menggunakan furniture multifungsi. Seperti salah satunya meja dan tempat tidur yang bisa kalian jadikan opsi terbaik. Kalian dapat menggunakan meja tersebut sebagai ruang kerja pada siang hari dan melipatnya kembali saat tidur. Tambahkan pencahayaan yang cukup di area kerja untuk menjaga fokus dan kenyamanan.

 

5. Sudut Ruangan dengan Rak Serbaguna

Inspirasi ruang kerja minimalis di kamar yang nyaman terakhir adalah memanfaatkan sudut kamar kalian dengan menambahkan meja sudut dan rak serbaguna di dinding. Kalian bisa menggunakan meja dengan laci untuk memanfaatkan barang-barang kecil agar tetap rapi dan rak serbaguna dapat digunakan untuk menyimpan buku, alat tulis, atau dekorasi kecil yang menambah estetika.

 

Well, berikut itulah 5 Inspirasi Ruang Kerja Minimalis di Kamar yang Nyaman yang bisa kalian jadikan referensi untuk set-up terbaik ruang kerja kalian. Yuk dapatkan semua kebutuhan kalian di All For Work!