desain kantor minimalis modern

5 Inspirasi Desain Kantor Minimalis Modern Nyaman

September 11, 2024

Desain kantor minimalis modern menjadi pilihan favorit di beberapa perusahaan yang ingin memiliki lingkungan kerja efisien, estetik dan nyaman. Desain satu ini memiliki konsep fungsionalitas dan kenyamanan bagi para karyawan,jadi tidak hanya berfokus pada estetika saja.

Nah, berikut ini All For Work akan memberikan beberapa inspirasi yang dapat membuat ruang kerja kalian lebih produktif dan nyaman.

 

1. Desain dengan Palet Netral Menenangkan

Warna seperti abu-abu, putih dan beige cocok untuk desain kantor minimalis modern. Hal ini karena memberikan kesan yang tenang, bersih serta profesional. Kalian juga bisa menambahkan beberapa aksen warna untuk furniture lainnya seperti karpet, karya seni dan bantal kursi yang dapat memberikan sentuhan kepribadian tanpa mengurangi kesan minimalis.

 

Baca Juga: 6 Ide Desain Ruang Kantor Kecil Terbaik dan Nyaman

 

2. Desain dengan Pencahayaan yang Tepat

Seperti yang kita ketahui bahwa pencahayaan memiliki peran yang penting untuk menciptakan suasana ruangan kerja yang nyaman. Untuk desain kantor minimalis modern kalian bisa menggunakan pencahayaan yang baik dan tidak menyilaukan. Seperti contohnya menggunakan lampu gantung dengan desain sederhana dan lampu yang mudah disesuaikan intensitas cahayanya. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan  pencahayaan alami sebanyak mungkin untuk menghemat energi dan memberikan suasana yang lebih segar.

 

3. Desain Ruang Terbuka Natural

Selanjutnya desain terbuka (Open Space). Konsep popular minimalis modern dengan ruang terbuka memberikan sentuhan luas pada ruangan. Hal ini juga emungkinkan karyawan untuk berinteraksi dengan lebih mudah. Untuk memberikan kesan hangat dan menyegarkan, tambahkan elemen-elemen natural seperti tanaman hijau, furnitur kayu, atau pencahayaan alami dari jendela besar ya!

 

4. Furniture Multifungsi

Inspirasi desain kantor minimalis modern selanjutnya kalian bisa menggunakan Berbagai furniture yang memiliki fungsi yang jelas dan efektif. Solusi yang baik dan sempurna untuk kantor dengan ruang terbatas. Misalnya, meja kerja yang bisa dilipat atau dilengkapi dengan laci penyimpanan, atau rak dinding yang juga bisa digunakan sebagai meja kerja.

 

5. Desain dengan Ruang Penyimpanan

Inspirasi terakhir salah satu tantangan terbesar dalam desain minimalis adalah menjaga agar ruang tetap rapi. Untuk mengatasi hal ini, pertimbangkan untuk menambahkan ruang penyimpanan tersembunyi. Rak built-in, laci di bawah meja, atau lemari dengan desain simpel bisa menjadi solusi untuk menyimpan dokumen dan perlengkapan kantor tanpa mengorbankan estetika.

 

Nah, berikut itulah 5 Inspirasi Desain Kantor Minimalis Modern Nyaman yang bisa kalian jadikan sebagai referensi untuk kebutuhan set-up ruangan.

 

Untuk kalian yang ingin menemukan semua kebutuhan desain kantor minimalis, ruang kantor minimalis terpercaya dan sudah handal serta semua produk diatas, kalian bisa langsung menghubungi tim All For Work melalui Official WhatsApp di 081312202771.