ruang kantor minimalis

5 Ide Desain Ruang Kantor Minimalis, Produktivitas Semakin Meningkat!

June 28, 2024

Ruang kantor yang nyaman merupakan salah satu solusi yang digunakan perusahaan untuk meningkatkan produktivitas kerja. Sering kali kita jumpai, berbagai kantor mulai mengimplementasikan ruang kantor yang nyaman bagi karyawannya.

Saat ini, seluruh karyawan kantor menjadikan kantor mereka sebagai rumah kedua. Hal ini dikarenakan, karyawan kantor selalu menghabiskan 8 hingga 10 jam per hari di dalam kantor. Tentunya, dengan waktu kerja yang panjang, harus juga dibantu dengan lingkungan yang mendukung. Lantas sebaiknya perusahaan harus menyediakan ruang kantor yang nyaman agar produktivitas karyawan dapat meningkat.

Nah sebagai pemilik bisnis, sebaiknya kalian menyiapkan ruang kantor yang meningkatkan kenyamanan karyawannya. Gimana sih caranya? Tentunya kalian dapat menerapkan ruang kantor minimalis!

Yuk simak, desain ruang kantor minimalis yang cocok untuk kantor kalian!

 

Ide Desain Kantor Minimalis

Tren minimalis saat ini sedang digemari oleh banyak orang khususnya generasi milenial. Desain minimalis yang simpel dan sederhana berhasil memperoleh banyak hati anak muda. Ditambah, ruang kantor yang minimalis tidak memerlukan ruangan yang luas, dikarenakan mengutamakan kesederhanaan dalam setiap desainnya.

 

Baca Juga : 6 Rekomendasi Ruang Kerja Minimalis yang Nyaman Terbaru 2024

 

Berikut beberapa rekomendasi desain minimalis yang dapat kalian gunakan. 

 

1. Desain Kantor Minimalis Tema Industrial

 

ruang kantor minimalis

 

Desain ruang kantor minimalis dengan tema industrial kini telah menarik banyak perhatian. Dengan kombinasi material seperti kayu, logam dan kaca, dapat menghasilkan ruang kantor yang modern. Walaupun terkesan tua namun desain kantor minimalis ini dapat menggabungkan esensi vintage dan juga modern dalam desainnya.

Ruangan bertema industrial ini cocok bagi direktur atau mereka yang menempati jabatan tinggi. Desain ruang kerja direktur minimalis dengan tema industrial, dapat menumbuhkan rasa mewah dan elegan hanya dari ruangannya.

 

2. Desain Kantor Minimalis Serba Putih

 

ruang kantor minimalis

 

Desain ruang kantor kecil minimalis kini sedang menjadi perbincangan hangat saat ini. Dikarenakan ruangan kantor yang kecil,  membuat mereka kesusahan dalam memilih dengan desain yang cocok bagi ruangan mereka.

Kantor minimalis dengan warna putih solusinya! Warna putih merupakan warna dasar yang paling umum digunakan dalam desain minimalis. Hal ini dikarenakan warna putih dapat menciptakan persepsi bahwa ruangan tersebut luas. Ditambah, warna putih merupakan warna netral yang mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain.

Cat warna putih dapat dikombinasikan dengan perabotan kayu, karpet bermotif, dan juga furniture berwarna, sehingga kantor tidak terkesan polos dan membosankan.

 

3. Desain Kantor Minimalis Serba Hijau

 

ruang kantor minimalis

 

Selain desain ruang kantor minimalis berwarna putih, warna hijau juga dapat diterapkan dalam ruang kantor kalian.  Warna hijau dapat menciptakan ketenangan dan suasana yang asri dalam kantor. Demikian juga, warna hijau diketahui sebagai warna paling menenangkan bagi penglihatan.

Warna hijau dapat dipadukan dengan furniture berwarna netral agar ruang kantor minimalis tidak terkesan terlalu ramai. Perpaduan warna tersebut cocok digunakan untuk kalian yang ingin membuat desain ruang kantor minimalis.

 

4. Desain Kantor Minimalis dengan Elemen Kayu

 

ruang kantor minimalis

 

Material kayu merupakan bahan dasar yang paling populer digunakan dalam desain ruang kantor minimalis. Desain dengan material kayu dapat menciptakan esensi alami dan ketenangan bagi penggunanya.

Material kayu memiliki beberapa keuntungan antara lain memiliki daya tahan yang kuat dan juga ramah lingkungan. Sehingga cocok untuk ruang kantor minimalis kalian!

Tidak hanya material industri, desain ruang kerja direktur minimalis dengan material kayu juga dapat menciptakan esensi elegan dan mewah. Dikarenakan memiliki spektrum warna yang luas dan dapat memberikan efek pencahayaan yang sesuai.

 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Supplier Furniture Terpercaya Untuk Kebutuhan Bisnis

 

5. Desain Kantor Minimalis Ceria

 

ruang kantor minimalis

 

Desain kantor dengan tema ceria, tentunya dapat meningkatkan semangat dan kenyamanan karyawannya. Hal ini dapat membuat para karyawan lebih betah untuk duduk depan meja seharian.

Desain kantor yang ceria dapat menciptakan rasa santai dan tidak formal di kantor. Dengan harapan, situasi tersebut dapat meningkatkan produktivitas karyawan. Desain kantor tersebut dapat dipadukan dengan hiasan dinding dan furniture seperti sofa agar ruang kantor minimalis  tidak monoton.

 

Beberapa Tips Desain Kantor Minimalis

1. Sirkulasi dan Penerangan Cahaya yang Cukup

2. Penggunaan Sekat untuk Membatasi Ruangan

3. Pemilihan Warna Cat yang sesuai

4. Pemilihan dekorasi yang tepat

 

Untuk kalian yang ingin menemukan semua kebutuhan desain kantor minimalis atau ruang kantor minimalis terpercaya dan sudah handal, kalian bisa langsung menghubungi tim All For Work melalui Official WhatsApp di 081312202771.

 

Kalian juga bisa mengunjungi : Tokopedia, Shopee dan Official Website.

 

Offline Store All For Work

📍Jl Arjuna Utara. 10 Blok A Kavling 10, Grogol petamburan, Jakarta Barat 11470

 

Butuh vendor borongan untuk kebutuhan Set-up kantor? All For Work Project hadir dan siap membantu dari awal sampai tuntas sesuai kebutuhan, keinginan dan budget kalian.

 

All For Work Project